Studi Banding BKPSDM Kabupaten Malang ke BKPSDM Kabupaten Sumenep

tglpost 10 Oktober 2019 - 14:27:30 WIB tukangpost Administrator Umum dan Peristiwa Umum dan Peristiwa - Dibaca: 402 kali

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep menerima kunjungan dari BKPSDM Kabupaten Malang Dalam rangka membagi wawasan dan pemahaman tentang tata kelola kepegawaian, Rabu (9/10), dengan fokus studi mengenai Pelayanan Kepegawaian, Kediklatan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Tata Kelola Data dan Informasi. Rombongan berjumlah 25 orang dipimpin langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah.

Dalam penyampaiannya Kepala BKPSDM Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, bercerita bahwa dipilihnya Kabupaten Sumenep sebagai lokus kunjungan didasarkan pada keinginan untuk  menimba ilmu dari Kabupaten Sumenep yang telah berhasil melaksanakan tata kelola kepegawaian khususnya penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar)  bagi para CPNS di Kabupaten Sumenep secara mandiri. “Baru minggu kemarin saya ke LAN dan LAN itu terinspirasi dengan Sumenep”, Menurut nya, dengan jumlah PNS sebanyak 13 ribu dan wilayah yang sedemikian luas, Kabupaten Malang membutuhkan keleluasaan untuk dapat menyelenggarakan berbagai diklat dan bimtek guna mendukung peningkatan kapasitas SDMnya. Namun itu semua kadang harus terbentur dengan peraturan yang mengharuskan penyelenggaraannya melalui Provinsi. “Oleh karena kunjungan ke Kabupaten Sumenep ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid, menyampaikan harapannya bahwa apa yang disampaikan kepada BKPSDM Kabupaten Malang dapat bermanfaat bagi regulasi birokrasi di daerah tersebut. Dia merasa gembira bila manajemen kepegawaian di Sumenep dapat menginspirasi kabupaten lain di Jawa Timur dalam hal pengelolaan kepegawaian.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan cindera mata berupa keris kepada Kepala BKPSDM Kabupaten Malang. Penyerahan keris itu sebagai tali asih agar pengetahuan yang didapat di Sumenep dapat berguna untuk kebaikan manajemen kepegawaian di Kabupaten Malang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep menuturkan, keris merupakan lambang Sumenep. Hal itu merujuk pada sejarah bahwa Sumenep dulunya merupakan kerajaan. Dalam sejarah berdirinya Kerajaan Majapahit, Sumenep memiliki andil besar berdirinya kerajaan yang digdaya pada masanya.

"Itu lambang kehormatan serta doa yang tulus dari kami selaku warga sumenep kepada Pemerintah Kabupaten Malang".


Berita Lainnya

Ada 0 komentar untuk berita ini


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama
Website
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 
Nama :
Website :
Pesan